POPDA SENAM TAMBAH 8 MEDALI

Samarinda – Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur memasuki hari Ke-10. Ajang perlombaan olahraga tingkat pelajar ini dimulai pada tanggal 17 Oktober Tahun 2022 dan akan dijadwalkan berakhir pada tanggal 27 Oktober Tahun 2022.

Paser sebagai tuan rumah Popda XVI Kaltim pun telah mempersiapkan banyak hal guna mendukung kegiatan dimaksud. Salah satunya dari segi infrastruktur dasar seperti listrik, telekomunikasi, jalan, air bersih dan sistem drainase.

Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan penuh Bupati Paser Bapak dr. Fahmi Fadli terhadap event olahraga yang mana beliau ini merupakan mantan atlet tenis meja dan masih aktif di bidang olahraga hingga saat ini.

Dari 20 cabang olahraga yang dilombakan, hanya cabang senam yang pelaksanaannya dilakukan di Komplek Gedung Olahraga Palaran, Samarinda. Karena terkait sarana prasarana yang rawan rusak apabila dilaksanakan diluar daerah selain kota samarinda.

Rabu, 26 Oktober Tahun 2022 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Bapak M. Yunus Syam, S.Pd.,M.Si selaku Ketua PERSANI Kabupaten Paser (persatuan senam indonesia), memimpin dan mendukung langsung para kontingen Popda Senam Paser di Gedung Senam Palaran, Samarinda. Wujud nyata kepedulian beliau terhadap dunia pendidikan dan karakter siswa.

Foto 1.1. Foto Bersama Seluruh Pemenang Cabang Lomba Senam

Adapun hasil dari cabang lomba senam yakni sebagai berikut :

Foto 1.2. Hasil Lomba Senam Artistik Putra
Foto 1.3. Hasil Lomba Senam Artistik Putri

Hingga berita ini diturunkan, berikut perolehan medali sementara :

Foto 1.4. Hasil Perolehan Medali Sementara

Editor : Agus Setyawan, S.Pd

Gambar : Sahdi Pahroni