Ceremony Awards Disdikbud 2022

Foto 1.1. Disdikbud Paser bersama para pemenang

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser melaksanakan “Ceremony Awards 2022” bertempat di Gedung B Komplek Perkantoran KM. 5 Jln. Kesuma Bangsa, Kamis 13 oktober 2022. Ceremony awards itu sendiri merupakan puncak rentetan beberapa kegiatan dari Bidang Kebudayaan Disdikbud Paser yang dikepalai oleh Ibu Surpiani, SE yakni Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pekan Kebudayaan Daerah, Gebyar Museum Sadurengas ke-4.

Foto 1.2. Kepala Disdikbud Paser M. Yunus Syam, S.Pd.,M.Si ketika membuka acara

Diawali dengan penampilan tari dari SMP N 1 Tanah Grogot yang juga merupakan Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi Kaltim kategori Kreativitas Seni Tari. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud Paser M. Yunus Syam, S.Pd.,M.Si beserta beberapa pejabat Esselon lainnya, serta para pemenang dari tingkat TK, SD, SMP dan Umum. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan, piala dan juga piagam penghargaan yang nantinya piagam-piagam ini akan berguna ketika siswa siswi tersebut ingin mendaftar di jenjang sekolah berikutnya pada saat proses ppdb berlangsung.

Foto 1.3. Tim Tari SMP N 1 Tanah Grogot

Untuk generasi yang akan datang, saya pribadi berharap mereka bisa mengenalkan kepada dunia sejarah kebudayaan kita. Melanjutkan tongkat estafet untuk memelihara cagar budaya agar tidak pudar ditelan zaman selaras dengan visi misi museum sadurengas untuk menjadikan museum sebagai sarana pelestarian dan pengembangan kebudayaan kabupaten paser yang maju dengan mewujudkan museum sebaga sarana rekreasi dan edukasi serta menjadikan informasi budaya sebagai sarana komunikasi dan interaksi dengan semangat persatuan, ungkap Iqbal Zulkarnaen yang juga merupakan pemenang lomba vlog museum 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2020.

Foto 1.4. Iqbal Zulkarnaen, Juara 1 Vlog Museum Sadurengas 2020-2022