ALHAMDULILLAH Musholla Al-Istiqomah SD Negeri 013 Batu Sopang telah di resmikan.

Melalui kerja sama sekolah, komite sekolah, wali murid dan didukung masyarakat sekitar, pada Hari Senin, 13 Februari 2023, dilaksanakan peresmian Musholla SD Negeri 013 Batu Sopang yang di beri nama Al-Istiqomah. Musholla tersebut dibangun secara swadaya oleh wali murid, para guru-guru dan didukung masyarakat sekitar. Dengan kekompakan semua elemen sekolah, maka setelah bergotong royong pembangunan musholla dapat diselesaikan.

Peresmian musholla Al-Istiqomah di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Paser, Staf dan dewan guru, Komite Sekolah dan Perwakilan Wali Murid. Rangkaian acaradi mulai dengan pembukaan, Pembacaan tartil Al-Qur’an oleh Nayla siswa kelas 5. Sebelum acara inti disampaikan sambutan dari perwakilan komite dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, selanjutnya sambutan dari Kepala Sekolah H. Rabudin, S.Pd menyampaikan rasa senang dan bangga atas diresmikannya musholla sekolah.

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Bapak Mulyadi, SE., M.Si beliau menyampaikan “selamat dan semangat, berkat Kerjasama sekolah, komite dan wali murid pembangunan musholla sekolah dapat selesai dengan baik”. Acara selanjutnya yaitu penandatanganan dokumen serah terima dari Komite Sekolah kepada Dinas Pendidikan, dan di lanjutkan dengan meresmikan pemberian nama Al-Istiqomah sebagai nama musholla sekolah.

Nama “Al-Istiqomah” yang berarti Rutin, diberikan oleh Bapak Syahril, S.Pd.I salah satu guru Agama Islam. Pemberian nama ini di harapkan “Semua siswa SD Negeri 013 Batu Sopang Rutin shalat berjamaah di sekolah” hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua Komite SD Negeri 013 Batu Sopang, salah satu tujuan dibangunnya musholla ini adalah “Agar dapat di manfaatkan untuk shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah di Sekolah”. Dapat disimpulkan, bahwa kegiatan di SD Negeri 013 Batu Sopang ini berjalan sukses dan lancar.