POLISI MENGAJAR

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang betujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai tonggak utama dalam menentukan perubahan sosial, perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan hidup yang bermutu. Terciptanya generasi bangsa yang sempurna sehingga terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser tidak henti – hentinya melakukan pembangunan di bidang pendidikan, baik pembangunan material maupun spiritual di semua jenjang satuan pendidikan baik jenjang PAUD, SD maupun SMP dari daerah perkotaan sampai pada desa terpencil. Namun demikian, masih ada perbedaan kualitas pendidikan antara pendidikan di kota maupun di pedesaan dan tempat terpencil.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut tentunya kami dari Disdikbud Paser perlu melakukan sinergisitas dengan berbagai pihak salah satunya Polres Paser. Beberapa waktu yang lalu Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, S.H., S.I.K., M.H. beserta jajarannya melakukan koordinasi dengan Disdikbud Paser berkaitan dengan Polisi Mengabdi yang direncanakan akan dilaksanakan di salah satu desa paling ujung di Kecamatan Muara Samu yaitu Desa Muara Andeh dan difokuskan pada SDN 008 Muara Samu.

SDN 008 Muara Samu saat ini memiliki 8 orang tenaga pendidik yang terdiri dari 4 orang laki – laki dan 4 orang perempuan yang mengajar 6 rombongan belajar yaitu kelas 1 – kelas 6 dengan fasilitas hanya 4 ruang kelas dengan jumlah siswa 38 orang. Dengan kondisi demikian, kehadiran program polisi mengabdi manfaatnya akan sangat dirasakan oleh generasi emas kita yang saat ini berada di desa muara andeh dalam rangka menggapai cita – cita, jelas Arbaniyati, S.Pd selaku Plt. Sekretaris Disdikbud dalam sambutannya mewakili Kepala Disdikbud Paser.