GELIAT CERIA KKG GUGUS 4 LONGKALI

Kegiatan kelompok kerja Guru (KKG) gugus 4 Kecamatan Longkali terdiri dari 4 sekolah dasar yaitu SDN 009 Longkali sebagai sekolah inti,  SDN 013 Longkali, SDN 008 Longkali dan SDN 017 Longkali.

Kegiatan KKG pada hari Rabu tanggal 04 januari 2023 dilaksanakan di SDN 013 Longkali sebuah daerah terpencil yang terletak kurang lebih 90 KM dari kota kabupaten.  Empat sekolah tersebut di bina oleh pengawas yaitu Bapak Sugianto, S.Pd SD. Geliat kegiatan guru ini mulai dibutuhkan oleh guru

Hal ini terbukti dengan adanya undangan dari pengurus KKG gugus 4 kepada pengawas sebagai pemateri yaitu Sugianto, S.Pd SD dan Sriatun, S.Pd SD, M.Pd. Materi yang diminta adalah kiat-kiat sukses menjadi Calon Guru Penggerak.  Selain itu kegiatan KKG mengundang Guru Penggerak untuk memotivasi para guru agar mendaftar sebagai calon guru penggerak dan pengajar praktik.

Sebelum kegiatan acara dibuka dengan kegiatan tari-tarian dari Siswa siswi SDN 013 Longkali. Ini bukti bahwa meskipun terletak di daerah terpencil bukan berarti tidak bisa menampilkan kemampuan siswanya.

Antusias anggota KKG juga dapat dilihat dari hadirnya seluruh kepala sekolah dan gurunya dalam kegiatan KKG di gugus 4 kecamatan Longkali sangat perlu di apresiasi.

SEMANGAT MEMAJUKAN NEGERI MELALUI PENDIDIKAN

Dokumentasi Pribadi

Penulis  : Sriatun, S.Pd SD, M.Pd

Editor : _wwn