DIALOG BUDAYA PASER 2022

Tana Paser – Sabtu, 10 Desember 2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Bidang Kebudayaan melaksanakan Dialog Budaya yang bejudul “Budaya Paser dan Pelaksanaan Event” yang bertempat di Arena Seni Museum Sadurengas Pasir Belengkong.

Foto 1.1. Peserta Dialog Budaya Paser

Peserta Dialog Budaya yang hadir berasal dari Mahasiswa/i STIE Widya Praja, STIT Ibnu Rusyd, Politeknik Negri Samarinda Kampus Paser, serta dari Komunitas Bawe Paser.

Foto 1.2. Pembacaan Do’a oleh Bapak Dalle, S.HI

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser yang diwakili oleh Zulkurnain, SS dalam sambutannya menyampaikan agar supaya para generasi muda dapat lebih mengenal budaya paser dan agar supaya kita memiliki kalender event kebudayaan yang dilaksanakan setiap tahunnya seperti pesta budaya pesisir yang dilaksanakan di desa tanjung aru.

Foto 1.3. Sambutan sekaligus membuka acara oleh Zulkurnain, SS

Para Narasumber pada acara kali ini yang pertama M. Yunus Abidin, selaku pecinta budaya sekaligus mantan Kepala Bidang Kebudayaan Tahun 2005-2011. Yang kedua Rudy Nuriansyah, ST selaku pelaku budaya serta pemilik yayasan sadurengas. Selaku moderator adalah Rusidah Agustina, SS.

Foto 1.4. Narasumber Dialog Budaya
Foto 1.5. Foto Bersama Peserta dan Narasumber

-wwn