Selasa, 07 Juli 2020, WIB
Breaking News

Rabu, 18 Mar 2020, 16:31:59 WIB, 452 View Bowo, Kategori : Pendidikan

Untuk meningkatkan kreativitas minat dan bakat siswa dalam bidang kesenian maka dinas pendidikan dan kebudayaan kembali melakukan kunjungan seleksi lomba FLS2N yang dilaksanakan di Batu engau kemarin (12/03), kegiatan ini dilaksanakan 1 hari yang di laksanakan oleh K3S dan bidang kebudayaan disdikbud Paser. Kegiatan ini dilaksanakan di aula serbaguna kecamatan Batu Engau yang dihadiri oleh ketua k3s, camat Batu Engau, kepala bidang, kepala seksi dan staf Bidang Kebudayaan dan seluruh kepala sekolah serta para pendamping peserta lomba.

Dari hasil kereangan Panitia kegiatan ini diikuti peserta lomba :

- Pantomim 5 Siswa

- Menyanyi Solo 20 siswa

- Cerita bergambar 14 siswa

- Kriya Ayam 3 orang

- Seni Tari 3 group

Saprun mengatakan "Pada hari ini Lomba FLS2N Kec Batu Engkau Kami terima kasih kepada Bapak Camat Batu Engau sudah mengijinkan kami menggunakan Gedung semegah ini beserta fasilitasnya sehingga terlaksanakanlah kegiatan ini harapan kami di tahun depan bapak juga mengijinkan kami menggunakan gedung ini mengingat kegiatan FLS2N ini acara rutin dalam setiap tahunnya,, untuk total peserta FLS2N kali ini sebanyak 67 siswa yang akan mengikuti lomba seni hari ini, dan kami harapkan acara ini berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik" dalam kata sambutan Ketua K3S sekaligus laporan ketua panitia.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Paser Surpiani di sambutannya menambahkan " Alhamdulillah kami di tahun ini bisa melaksanakan kegiatan seleksi di setiap kecamatan, dengan  memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang ada di sekolah yang masuk di wilayah kecamatan Batu Engau untuk bisa mengikuti seleksi karena ini pendidikan karakter yang mana menampilkan minat dan bakat peserta didik, jadi saya berhaap agar bapak-ibu pedamping bisa memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk ikut kegiatan ini yang terdiri dari 5 perlombaan seni yang di lombakan sehinggga bisa medapatkan anak didik yang berbakat di kecamatan batu engau ini, saya berharap di tahun depan seluruh anak didik di kec batu engau bisa antusias mengikuti seleksi ini yang mana ini akan menjadi satu kebanggaan bagi mereka bisa tampil mengikuti lomba mewakili sekolahnya dan itu akan di kenang sampai dia dewasa”.

“dalam momentum kegiatan seleksi FLS2N ini yang dilaksanakan 1 tahun satukali, maka saya mengharapkan kepada peserta lomba agar dapat dilaksanakan dengan baik seuai dengan minat dan bakatnya dalam hal ini kita berharap dan berdoa agar Kec. Batu Engau mewakili ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional” ungkap Nor Asikin dalam sambutan mewakili Camat Batu Engau.

Juara FLS2N Kec. Batu Engau :

LOMBA

JUARA

Pantomim

SDN 004 BATU ENGAU

Manyani Solo

SDN 001 BATU ENGAU

Cerita Bergambar

SDN 008 BATU ENGAU

Kriya Anyam

SDN 004 BATU ENGAU

Seni Tari

SDN 001 BATU ENGAU

 

Untuk Kab Paser selam 4 tahun berturut-turut sudah ke tingkat Nasional dan kita berharap ada dari Sekolah di Kabupaten Paser ini sampai ke tinggkat Nasional. (Bw-Dikb)



SABAHAT GOWES PGRI PASER BERI BANTUAN SEMBAKO
Minggu, 26 Apr 2020, 13:38:04 WIB, Dibaca : 96 Kali
PGRI PEDULI GERAKAN 1000 MASKER
Minggu, 26 Apr 2020, 13:13:56 WIB, Dibaca : 96 Kali
KOLABORASI , ORANG TUA, DAN SISWA SD NEGERI 035 TANAH GROGOT
Minggu, 26 Apr 2020, 12:51:53 WIB, Dibaca : 126 Kali

Tuliskan Komentar