Minggu, 20 September 2020, WIB
Breaking News

Minggu, 08 Mar 2020, 23:26:59 WIB, 263 View Bowo, Kategori : Kebudayaan

TANA PASER - dalam rangka untuk mempersiapkan kegiatan seleksi  Festiva dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar kecamatan long Ikis tahun 2020 maka bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser mengadakan kunjungan koordinasi ke kecamatan long Ikis, kegiatan ini dihadiri oleh ketua K3S, kepala sekolah, dewan juri dan beberapa pendamping lomba sekolah dasar.

Dari hasil koordinasi tersebut dinas pendidikan khususnya bidang kebudayaan menyampaikan petunjuk dan teknis serta petunjuk pelaksanaan seleksi kepada kelompok kerja kepala sekolah (K3S) kec. Long Ikis yang menjadi panitia seleksi lomba serta berkordinasi tentang teknis pelaksanaan lomba kepada masing-masing pendamping dan dewan juri kecamatan.

Ruang lingkup Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD tahun 2020 terdiri dari 5 jenis lomba yang akan dilombakan yaitu lomba menyanyi tunggal, lomba seni tari, lomba pantomim, Kriya Anyam serta lomba gambar bercerita.

Disisi lain, kegiatan FLS2N tingkat SD ini diharapkan meningkatkan kreativitas dan aktivitas peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat bakat dan kemampuannya. " Dalam kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada panitia seleksi FLS2N tingkat kecamatan long Ikis yang bersedia melaksanakan kegiatan ini, yang kami harapkan nantinya kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan yang beracun pada ada juknis yang sudah kami sampaikan, kegiatan seleksi kecamatan ini sengaja kami lakukan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sesuai dengan bakatnya dan agar semua siswa bisa merasakan untuk ikut kegiatan lomba ini serta kami mengharapkan peserta lomba tetap dapat terpeliharanya semangat dalam mengikuti lomba sehingga memperoleh siswa-siswa terbaik di kecamatan long Ikis yang akan mewakili ke tingkat selanjutnya”. Dalam sambutan Surpiani kepala bidang kebudayaan Disdikbud Paser.

 

Sahrudin Ketua K3S  mengatakan " Kami menghimbau kepada  semua sekolah yang terdiri dari 40 sekolah dasar di kecamatan long Ikis mengikuti lomba ini akan tetapi masih ada sebagian sekolah yang yang tidak mengirimkan anak didiknya, saya berharap diakan datang sekolah-sekolah yang ada di kecamatan long Ikis ini bersemangat untuk antusias mengikuti perlombaan ini paling tidak mengirimkan beberapa anak untuk mengikuti salah satu cabang lomba, dan untuk penjurian di kecamatan long Ikis ini saya mengharapkan untuk mendapatkan juri yang yang berpengalaman dan juga netral sehingga kita mendapatkan anak-anak yang memang mempunyai kualitas terbaik untuk mewakili ke tingkat selanjutnya, saya berharap di tahun ini kecamatan long Ikis lah yang mewakili beberapa cabang lomba ke tingkat kabupaten, provinsi dan Nasional”.

Tehnical Meeting ini ditutup dengan pendaftaran peserta lomba dan pengambilan nomor tampilan serta kegiatan ini disepakati akan dilaksanakan tanggal 18 Maret mendatang. (Bw-dikbud)



SABAHAT GOWES PGRI PASER BERI BANTUAN SEMBAKO
Minggu, 26 Apr 2020, 13:38:04 WIB, Dibaca : 353 Kali
PGRI PEDULI GERAKAN 1000 MASKER
Minggu, 26 Apr 2020, 13:13:56 WIB, Dibaca : 290 Kali
KOLABORASI , ORANG TUA, DAN SISWA SD NEGERI 035 TANAH GROGOT
Minggu, 26 Apr 2020, 12:51:53 WIB, Dibaca : 498 Kali

Tuliskan Komentar