Hardiknas Cup 2023, Dimulai !

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser mengadakan “Turnamen PickleBall Hardiknas Cup Tahun 2023” yang dilaksanakan di Area Parkir Belakang Komplek Perkantoran KM. 5 Jl. Kusuma Bangsa Tanah Grogot

Pickleball adalah olahraga dengan penggabungan tiga unsur olahraga yaitu tenis lapangan, tenis meja dan bulutangkis. Pickleball pertama kali diperkenalkan di Jakarta tepatnya di Universitas Negeri Jakarta Tahun 2019 dan berkembang hingga sekarang telah masuk ke wilayah kalimantan bahkan kita di Kabupaten Paser telah menjadi olahraga yang diminati semua kalangan.

Zulkurnain, SS selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam pidatonya menyebutkan, “Turnamen ini merupakan turnamen pickleball yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten paser yang pesertanya adalah para pelajar se-Kabupaten Paser, yang bertujuan meningkatkan rasa kecintaan dan minat terhadap olahraga pickleball serta menjalin silaturahmi antar pelajar dan para guru olahraga”.

Kita apresiasi sekali anak didik kita yang jauh sekali seperti dari muara pasir, meskipun tidak punya lapangan pickleball dan berlatih di atas jembatan kayu, semangat mereka ini luar biasa. Maka dari itu saya harap, para peserta yang berasal dari kecamatan Tanah grogot yang notabennya memiliki 10 lapangan pickleball, tunjukan semangat permainan kalian. Infrastruktur sudah mendukung, tinggal pemainnya saja lagi yang harus lebih semangat dalam bertanding. Kemudian ini juga menjadi masukan terhadap guru-guru olahraga yang ada di daerah untuk bisa memfasilitasi anak didiknya dalam berlatih, entah itu menumpang latihan ke grogot atau bisa bekerja sama dengan instansi terkait untuk membuat lapangan pickleball di daerahnya, Pungkas M. Yunus Syam Kepala Disdikbud Paser.

Total Peserta Pelajar terdiri dari 63 siswa dan 144 orang umum dengan rincian sebagai berikut :

Kategori SD terdiri dari 7 sekolah :

1. Tunggal putra SD : 8 orang

2. Tunggal putri SD dan SMP : 3 orang

3. Ganda putra SD : 5 pasang

Kategori SMP terdiri dari 6 sekolah :

1. Tunggal Putra SMP : 7 orang

2. Ganda putra SMP : 8 pasang

Kategori SMA terdiri dari 3 sekolah :

1. Tunggal  SMA : 5 orang

2. Ganda putra SMA : 7 pasang

Tingkat Umum Kategori Putri sebanyak 20 pasang

Tingkat Umum Kategori Putra sebanyak 52 pasang

Tanggal Pelaksanaan Lomba : Pelajar Tanggal 2-4 Juni 2023 dan Umum Tanggal 5-8 Juni 2023.

Foto 1.1. M. Yunus Syam Kepala Disdikbud Paser

Foto 1.2. Foto Bersama Ketua Panitia, Sekretaris Dikbud Paser, Kepala Dikbud Paser, Sekretaris IPF Paser

Foto 1.3. Panitia Gabungan Disdikbud Paser dan Perwakilan Guru Olahraga Se-Kabupaten Paser

Foto 1.4. Panitia dari Perwakilan Guru Olahraga Se-Kabupaten Paser

Foto 1.5. Para Peserta Pelajar dan Guru Pendamping

Narasi & Dokumentasi : wwn